No Image Preview
No Image Preview
No Image Preview

SID Raih Penghargaan dari UPN Yogya


TEMPO.CO, Yogyakarta - Band rock asal Bali, Superman Is Dead atau biasa disingkat SID, mendapat penghargaan atas lagunya yang berjudul Jadilah Legenda di Yogyakarta, Sabtu, 14 Desember 2013.

Penghargaan yang bernama Widya Mwat Yasa atau Wimaya Award itu diberikan pihak Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta dalam perayaan Dies Natalis-nya tahun ini.

Melalui lagu yang menjadi andalan dalam album terbaru Sunset di Tanah Anarki itu, band beranggotakan Bobby Kool (gitar, vokal), Eka Rock (bas), dan Jerinx (drum) itu dinilai memberi inspirasi dengan membawa roh persatuan bagi publik.

"Kami merasa senang dengan penghargaan ini, apalagi dari kalangan akademisi yang memberikan," kata pentolan SID, Jerinx, saat ditemui Tempo di distro miliknya, Rumble Royal, Jalan Wates, Yogyakarta, Sabtu petang, 14 Desember 2013.

Pria bernama asli I Gede Ari Astina itu menuturkan, lagu Jadilah Legenda diciptakan karena miris dengan carut-marut negeri yang terus dirundung persoalan, khususnya kasus korupsi dan lemahnya penegakan hukum, ini.

"Akibat korupsi, semua bidang sulit berkembang dan maju. Kepercayaan pada lembaga negara makin hilang," kata dia. Lunturnya kepercayaan itu dikhawatirkan berdampak makin rentan hilangnya semangat untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Khususnya di kalangan generasi muda.

Misalnya, dalam sepenggal lirik lagu itu yang berbunyi: "Walau dihancurkan disakiti kau tetap berdiri di sini, untuk indonesia jadilah legenda." (Baca: Superman Is Dead Rilis Album Baru)

Jerinx mengakui sengaja datang untuk menerima penghargaan ini. Padahal band yang berdiri sejak 1995 silam itu selama ini dikenal risih dengan seremonial penghargaan. Mereka jarang datang jika diundang, termasuk penghargaan seperti Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards.

"Award dari akademisi ini menurut kami kehormatannya beda dan bebas konspirasi dan kepentingan industri, jadi kami datangi dan terima dengan senang," kata Jerink. "Kami tidak menolak penghargaan dari siapa pun. Tapi, untuk datang, lihat dulu siapa yang undang, he-he."

PRIBADI WICAKSONO
Berita dan Foto SID diambil dari : http://www.tempo.co/read/news/2013/12/15/112537560/Superman-Is-Dead-Raih-Penghargaan-dari-UPN-Yogya
Foto Penghargaan diambil dari twitter @SID_Official
Foto berita koran dari Kedaulatan Rakyat Yogyakarta tanggal 16 Desember 2013.- Thanks Mr. Athonk Sapto Raharjo (simpan foto dgn klik kanan untuk membacanya)
Superman Is Dead on Facebook
     
No Image Preview No Image Preview No Image Preview
Right click to save and see the images actual size
Back
 
Superman Is Dead on Facebook
 

Superman Is Dead 2008